obat gatal di selakangan

Obat gatal di selakangan-Rasa gatal merupakan salah satu hal yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari.  Terutama jika Anda mengalami gatal pada selangkangan, tentu akan terlihat tidak pantas jika Anda menggaruknya di tempat umum.Jamur bisa menginfeksi kulit mana saja, terutama bagian-bagian tubuh yang lembab, salah satunya adalah daerah selangkangan atau lipatan paha. Infeksi jamur di selangkangan disebut dengan tinea cruris yang disebabkan oleh jamur tipe dermatofita yang juga umum menginfeksi bagian kulit lainnya.berikut ini artikel cara mengobati gatal di selangkangan.


obat gatal di selakangan-Infeksi jamur kulit umumnya menyebabkan rasa gatal, begitupula jamur di selangkangan gejala utamanya adalah gatal-gatal terutama ketika berkeringat serta ciri-ciri lain yang akan kita bahas dalam artikel ini. Namun perlu diingat bahwa tidak semua gatal di selangkangan disebabkan oleh jamur, tetapi masih banyak penyebab lainnya. 

Memahami Ciri-Ciri Jamur di Selangkangan Penyakit jamur di selangkangan umumnya tidak berbahaya, tetapi dapat berkembang biak dengan cepat dan menyebabkan infeksi serta ketidaknyamanan terutama pada kulit yang hangat dan lembab. Itulah sebabnya jamur kulit lebih sering berkembang di kulit sekitar selangkangan, paha bagian dalam, dan bokong. Jamur di selangkangan paling sering terjadi pada laki-laki dan remaja laki-laki, mungkin karena kelompok ini sering beraktifitas dan sering berkeringat. Infeksi jamur ini menyebabkan ruam yang sering terasa gatal dan pedih. Daerah kulit yang terkena juga bisa memerah, bersisik, atau kecoklatan

Berikut beberapa nama obat gatal kulit di apotik yang ampuh

1. Miconazole
Obat ini bermanfaat untuk mematikan jamur yang biasanya menjadi penyebab datangnya gatal pada kulit khususnya mulut dan kemaluan. Tapi bisa juga digunakan untuk mengusir jamur yang bersarang pada kulit. Akibat dari pemakaian popok pada bokong bayi dan kuku (baik kuku bayi atau orang dewasa). Sesuai dengan anjuran dokter pada umumnya, miconazole ini dipakai tidak lebih dari waktu 3 minggu. Tergantung apakah sudah mereda atau belum. Tapi sebaiknya terus dipakai sampai habis saja, agar infeksi jamur tidak gampang kambuh kembali.

2. Scabimite
Obat yang satu ini memiliki fungsi yang bagus untuk gatal pada kulit Anda. Karena dapat dengan cepat memetabolisir kulit serta ampuh mengganggu polarisasi pada dinding sel syaraf parasit. Melalui ikatan Natrium yang mengakibatkan rasa gatal yang pasti tidak nyaman bagi penderitanya khususnya pada bagian lipata-lipatan kulit. Oleskan saja pada bagian yang gatal dan sekitarnya sebelum tidur, diamkan selama 7-10 jam dan ketika bangun harus langsung dicuci. Baca juga obat buah zakar bengkak.!

3. Hydrocortisone
Jika penyakit gatal yang kita derita sampai membengkak, maka sangat dianjurkan untuk memilih obat ini. Bisa diminum atau digunakan pada kulit saja, sesuai petunjuk dari dokter yang melihat kondisi gatal pada kulit anda.

4. Elocon
Biasanya di Apotik menyediakan bermacam jenis obat yang berlabel elocon ini. Ada yang berbentuk salep, lotion dan krim. Obat ini berfungsi sangat baik untuk solusi mengobati sakit gatal pada kulit anda. Baik akibat dari gangguan jamur, ruam kulit, eksim ataupun dermatis. Obat ini mengandung GCS (Glukokortikosteroid) yang sangat ampuh untuk mengusir gatal yang parah sekalipun. Seperti yang ada hubungannya dengan hiperkeratosis yang dapat menyerang semua orang diatas 2 tahun.

5. Ketoconazole
Jika gatal anda ditimbulkan sebab adanya panu, ketombe dan kurap, sebaiknya cari obat yang bermerk ketoconazole ini. Komponen penting dari membran sel jamur yang bernama sintesa ergosterol, dapat dengan mudah dibasmi dengan obat ini. Gunakanlah sampai benar-benar sembuh! Agar infeksi tidak tumbuh kembali. Penggunaan bahan obat alami pun sangat dianjurkan oleh semua dokter. Terlebih bagi penderita dalam proses pencegahan datang kembali setelah sembuh.

Gejala umum gatal di selangkangan akibat jamur ini meliputi:
  • Kemerahan di daerah yang terkena.
  • Gatal terus-menerus di daerah yang terkena.
  • Sensasi terbakar atau pedih terutama ketika sudah terjadi lecet akibat garukan.
  • Pengelupasan lapisan kulit, sehingga tampak seperti bersisik atau retak kulit di daerah yang gatal. 
  • Ruam yang semakin parah dengan olah raga atau aktivitas fisik Perubahan warna kulit, bisa kemerahan atau kecoklatan, memiliki batas yang jelas antara kulit sakit dan sehat (lihat gambar di atas). 
  • Ruam yang tidak membaik atau bahkan memburuk atau bertambah lebar setelah menggunakan krim hidrokortison (anti-gatal).


Jamur di selangkangan ini bisa menyebar ke pangkal paha, paha bagian dalam, ke perut dan bokong, tetapi skrotum biasanya tidak terpengaruh.

Apa Faktor Risiko dan Penyebabnya?

Gatal di selangkangan akibat jamur kulit ini disebabkan oleh sekelompok jamur yang disebut dermatofita. Jamur ini secara alami memang hidup pada kulit dan dalam kondisi normal tidak menyebabkan masalah apapun. Namun, bila seseorang tetap mengenakan pakaian berkeringat atau basah setelah berolahraga, maka dalam jangka waktu tertentu hal ini akan memudahkan jamur untuk berkembang biak dengan cepat. Jamur menjadi tumbuh subur dan menginfeksi kulit.

Jamur yang menyebabkan gatal di selangkangan ini memiliki sifat sangat menular. Oleh sebab itu, seseorang bisa terkena infeksi jamur ini melalui kontak pribadi yang dekat dengan orang yang terinfeksi atau melalui kontak dengan pakaian kotor dari orang yang terinfeksi.

Mereka yang memiliki berat badan berlebih lebih mungkin mengalami infeksi jamur karena lipatan kulit yang lebih rapat dan lebih lembab serta rentan terhadap berkeringat. Sebagai tindakan pencegahan, maka dianjurkan untuk mengganti pakaian setiap hari dan mandi dengan mencuci daerah pangkal paha, ketiak dan setiap lipatan tubuh menggunakan sabun dan air bersih.

Obat Jamur Kulit di Selangkangan 
Sebaiknya jangan mengobati jamur di selangkangan sendiri tanpa anjuran dokter, meskipun Anda yakin bahwa itu adalah jamur, terlebih ketika Anda masih ragu tentang apa penyebab gatal di selangkangan yang Anda alami.

Dokter akan dapat menegakkan diagnosis tinea cruris hanya dengan melakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan teliti pada daerah kulit yang terkena. Dalam beberapa kasus, dokter perlu mengambil beberapa kerokan sel kulit (sampel) untuk diperiksa di laboratoarium guna mengkonfirmasi keberadaan jamur. Langkah-langkah ini digunakan untuk memastikan diagnosis dan sekaligus menyingkirkan gangguan kulit lainnya, seperti psoriasis.

Hal-hal yang dapat Anda lakukan di rumah untuk mengobati jamur di selangkangan antara lain:

  • Menerapkan krim atau salep antijamur pada daerah kulit yang terkena sesuai anjuran dokter.
  • Jangan menggunakan obat salep antigatal secara sembarangan, misalnya saja krim anti-gatal seperti hidrokortison (steroid cream) yang malah akan membuat jamur kulit menjadi lebih subur dan penyakit semakin memburuk. 
  • Cuci daerah yang terkena dengan sabun dan air hangat. 
  • Keringkan daerah yang terkena secara menyeluruh setelah mandi dan olahraga. Berganti pakaian, terutama celana setiap hari.
  • Pakailah pakaian katun yang longgar.

Berikut salah satu obat gatal herbal yang dapat anda gunakan.

Secara umum pengobatan gatal Bisa di obati dengan menggunakan salep gatal saja, namun sebenarnya gatal tidak hanya di sebabkan oleh bakteri jamur ataupun kotoran pada kulit, namun gatal pada tubuh di sebabkan oleh darah kotor ataupun penyakit dalam, oleh karena itu pengobatan gatal dari dalam dan luar sangat kami anjurkan agar pengobatan penyakit gatal pada kulit tubuh yang anda alami bisa sembuh secara maksimal atau permanen hingga gatal-gatal yang anda alami tidak kambuh lagi.Obat Gatal Memerah pada Perut dan Payudara



Untuk Satu Paket Obat Gatal terdiri dari :
  • 2 Botol kapsul bersih darah
  • ( yang masing masing botol berisi 50 kapsul )
  • 1 Salep eksim

Aturan Pakai Obat
  1.    Satu paket obat berisi dua botol Kapsul Bersih darah dan satu pot Salep De Nature
  2.    Kapsul Bersih Darah di minum 3×3 dalam satu hari
  3.    Salep De Nature di oles pada kulit yang gatal 2-3x satu hari.
Pengobatan Gatal di kulit tubuh Secara Herbal Adalah Solusi Paling Tepat, dengan menggunakan obat herbal anda tidak perlu takut atau khewatir memikirkan efek samping obat yang anda gunakan, dan dalam kesempatan kali ini kami recomendasikan produk obat gatal herbal yang kini mungkin juga sudah tidak asing di telinga anda,

Cara kerja obat Gatal Ampuh De Nature

Kapsul bersih darah, fungsinya untuk membersihkan darah kotor dari dalam. sehingga Kuman atau bakteri yang di sebabkan oleh eksim, kurap, maupun penyakit kulit yang lain bisa terbuang atau dibersihkan dari dalam tubuh kita. Dan untuk :

Salep_nya adalah obat luar yang berfunsi untuk menyembuhkan atau mengeringkan penyakit kulit yang anda alami. Dengan perpaduan pengobatan dari luar dan dalam, Insya Allah penyakit anda akan sembuh secara maksimal. Cara Mengobati Gatal Eksim yang Sering Kambuh

    Semoga dengan menggunakan pengobatan gatal de nature, gatal-gatal yang anda derita cepat sembuh dan gatal-gatal tidak kambuh lagi.

    Cara Pemesanan Obat De Nature

    Kami menitipkan pengiriman barang ke agen pengiriman barang seperti JNE, TIKI, dan PT. POS Indonesia dengan paket cepat/ kilat. Sehingga paket bisa lebih cepat sampai dari pada menggunakan yang reguler. Pengiriman dilakukan setiap jam 10 pagi dan nomor resi akan dikirimkan kepada anda setelah jam 12 siang WIB dan no. resi tersebut dapat di cek secara online untuk mengetahui posisi barang sudah sampai dimana. Kami Melayani Pemesanan Ke Seluruh Wilayah Indonesia dan juga Luar Negeri.
    PERHATIAN..!!
    Jika Ada Yang Mengatas Namakan De Nature Indonesia, Pastikan Nomor Rekening AtasNama Awan UkayaKami Tidak Buka Cabang Dimanapun, Kami Hanya Ada Di Kota Majenang, Cilacap, Jawa Tengah


     CARA ORDER CEPAT VIA SMS / WA / BBM
    • Sebutkan nama lengkap
    • Sebutkan alamat pengiriman lengkap (kalau bisa dengan KODE POS)
    • Sebutkan obat pesanan, berapa paket
    • Sebutkan Bank yang akan anda gunakan untuk transfer (BCA, Mandiri, BNI atau BRI)
    • Kirim via SMS / WA: 0852 1113 1882 BBM BY REQUEST
    • Atau Call Langsung di : 0852 1113 1882 / 0877 3707 1999

    Contoh SMS Untuk Pemesanan:
    Ibu Ana, pesan 1 Paket Gatal, Jl Cirebon Raya No.10 RT 01 RW02 Kelurahan Wetan Kecamatan Kulon, Yogya 18750 – jawa tengah, via BCA

    Setelah SMS pemesanan masuk Kami Akan Membalasnya dengan Total pembayaran Dan Mengirimkan No Rekening Bank De Nature.

    Jaminan Pengiriman Barang :

    • Barang hilang atau rusak dalam pengiriman, kami akan mengganti yang baru
    • Jaminan uang kembali bila terbukti barang yang dikirim tidak sampai
    • Kami Berikan atau Infokan Nomor Resi Pengiriman paket pesanan anda agar anda juga bisa memantau paket pesanan anda sudah sampai mana dengan melakukan pengecekan di www.cekresi.com

    >>>>Untuk pengiriman paket Kami Bekerja Sama Dengan Jasa Kirim Terpercaya TIKI, JNE dan POS Indonesia.



    Setelah Paket Dalam Pengiriman Kami Berikan Atau Infokan Untuk Nomor Resinya.

    Jika Masih Ada Yang Kurang Jelas Silakan Hubungi Customer Service Kami :



    Pakai Obat Herbal Lebih Aman Tanpa Efek Samping

    Postingan terkait:

    Belum ada tanggapan untuk "obat gatal di selakangan"

    Posting Komentar